Wednesday 18 January 2017

AWAS : Kab Pekalongan Sekarang Sudah Ada Tim Saber Punglinya - Wajib Lapor Kalau Ada Praktek Pungli ya

KAJEN – Pada hari Kamis tanggal 19 Januari 2017 pukul 09.45 sd 11.00 wib bertempat di aula lantai I Setda Kab. Pekalongan telah dilaksanakan kegiatan pengukuhan Unit Satuan Tugas Pemberantasan Praktik Pungutan tingkat Kabupaten Pekalongan tahun 2017.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Forkopimda Kab. Pekalongan, Sekda Kab. Pekalongan , Para Asisten Sekda, Para Staf ahli Bupati, Kepala UPD / Kepala Kantor / Instansi, Camat se Kab. Pekalongan , dan Tim Saber Pungli Kab. Pekalongan yang dikukuhkan.

Acara di buka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya selanutnya pembacaan surat keputusan Pembentukan unit saber praktik pungutan liar tingkat Kab. Pekalongan.

Peresmian pengukuhan sendiri oleh Bupati Pekalongan dengan simbolis memakaikan ID Card kepada perwakilan tim Saber Pungli Kab. Pekalongan.

Dalam acara itu Kajari Kab. Pekalongan Sdri. YENI TRI MULYANI, SH MHum memberikan sambuatan Saber Pungli mempunyai fungsi intelijen, fungsi pencegahan, fungsi penindakan dan fungsi yustisi, Antar fungsi ini harus berkoordinasi dan evaluasi untuk melakukan tindakan OTT, Tujuannya tidak lain untuk mendukung pembangunan di Kab. Pekalongan, Saya dan anggota Forkopimda lainnya Sebagai pembina mempunyai kewajiban menyajikan pelaporan kepada Presiden, sehingga saya berharap tim Saber Pungli ini dapat berfungsi maksimal.

Sedangkan untuk Kapolres Pekalongan AKBP ROY ARDHYA CANDRA, SIK yang kami kutip seperti pesan sambuatan seperti ini :

Saya apresiasi kepada pemerintah Kab. Pekalongan yang sangat bertindak cepat, karena pengukuhan ini merupakan ketiga besar setelah Kab. Banyumas, Bahwa fungsi Saber Fungsi yang paling pertama adalah intelijen, setelah ada Lidik baru kemudian tim pencegahan akan turun , namun apabila diingatkan tidak mau baru dilaksanakan proses Yustisia,Pembentukan tim Saber Pungli ini langsung dibawah Presiden sehingga pertanggungjawabannya langsung ke Bapak Presiden.,Saya trimakasih kepada Bupati yang menyambut baik pelaksanaan pembentukan Saber Pungli ini, mudah mudahan dapat menjadikan Kab. Pekalongan lebih baik.,tutur Kapolres. # Sumber : tribratanewskajen,com
Disqus Comments