Monday 21 October 2013

Desa Bugangan Kec. Kedungwuni Kab. Pekalongan

Desa Bugangan Kec. Kedungwuni Kab. Pekalongan, Letak Geografis Desa Bugangan Kec. Kedungwuni , Sebelah Utara  : Desa Tangkil Kulon ,Sebelah Selatan : Desa Kemasan ,Sebelah Barat : Desa Rengas,Sebelah Timur : Desa Karangdowo, Desa Bugangan terdiri dari 4 dusun Bugangan Barat , Bugangan Tengah ,Bugangan Timur, Bugangan Gending. 

Sejarah Desa Desa Bugangan Kec. Kedungwuni
Pada zaman dahulu kala ada ada seorang kakak beradik, mereka bernama sosro dan banyak ngampar. Keduanya berselisish paham sehingga terjadi perkelahian yang sangat dahsyat, agar perkelahian tersebut tidak berlarut-larut akhirnya banyak ngampar berinisiatif menghindari banyak sosro dengan cara berenang di sungai yang mana sungai tersebut bernama sungai sengkarang. Setelah lama berenang akhirnya banyak ngampar terdampar (bahsa jawa: kemasang) di suatudaerah,hingga akhirnya banyak ngampar ditolong warga di daerah tersebut.

Kemudian banyak ngampar menceritakan kejadian yan dialaminya, dia berkelahi dengan saudaranya sendiri yang bernama banyak sosro. Setelah bercerita panjang lebar apa yang sebenarnya terjadi akhirnya tokoh masyarakat daerah tersebutberjanji akan membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. Hingga akhirnya suatu suatu hari banyak banyak sosro tiba di daerah tersebut. Selanjutnya tokoh masyarakat di daerah di daerah itu langsung mempertemukan kakak beradik itu untuk diajak bermusyawarah agar supaya berdamaidan rukun kembali sebagai layaknya seorang seorang kakak adik, setelah melalui perdebatan yang sengit akhirnya keduanya bisa didamaikan.

Karena daerah tersebut mampu mrndamaikan kedua kakak beradik yang terlibat perkelahian yang sangat sengit akhirnya masyarakat daerah tersebut member nama daerah itu desa BUGANGAN yang artinya Tempat Perdamaian.

Data - Data dari Desa. Buagangan Kec. Kedungwuni Kab. Pekalongan. Silahkan masukan pada koment ya nanti saya masukan ke dalam postingan yang ingin menambahkan info terbaru tenatng Ds. Bugangan Kec. Kedungwuni Kab. Pekalongan.
Disqus Comments