Saturday 1 August 2015

Pendaftaran Calon Bupati Pekalongan 2015

Pilkada Kab Pekalongan -  Pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan 2015 pada hari pertama pendaftaran yaitu 26 Juli 2015 tidak ada satu pasangan calon pun yang mendaftar. Dan pada hari kedua pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yaitu H. Riswadi, SH dan Hj. Nurbalistik diusung oleh Partai PDI Perjuangan (11 kursi) datang untuk mendaftarkan diri.

Pada hari ketiga atau hari terakhir pendaftaran pasangan calon sekitar pukul 15.45 WIB datang mendaftarkan diri pasangan yang diusung oleh Partai PKB yaitu Bp. H. Asip Kholbihi, SH., M.Si dan Ibu Ir. Hj. Arini Harimurti. perolehan kursi dari PKB pada Pemilu Legislatif 2014 adalah 12 kursi artinya telah memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan pasangan calon.

Dengan demikian ada dua pasangan calon yang telah resmi mendaftarkan diri pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2015. Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Mudasir, SH mengucapkan selamat datang dan menyatakan siap melayani setiap pasangan calon dengan sebaik-baiknya. Dijelaskan juga proses lanjutan setelah penyerahan berkas yaitu dengan pemeriksaan berkas pencalonan.

Dari hasil pemeriksaan berkas yang diajukan pasangan H. Asip Kholbihi, SH., M.Si dan Ir. Hj. Arini Harimurti telah memenuhi persyaratan. proses selanjutnya yaitu tanda terima penyerahan berkas dan sekaligus penandatangan Berita Acara serah terima berkas oleh Ketua Tim dari Pasangan calon dan dilanjutkan dengan penyerahan undangan pemeriksaan kesehatan rohani dan jasmani untuk pasangan calon yang akan dilaksanakan oleh Tim Pemeriksa Kesehatan bertempat di RSUD Kraton dari tanggal 29 s.d 30 Juli 2015.Dalam sambutannya calon Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH., M.Si menyatakan bahwa KPU Kabupaten Pekalongan telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Pukul 17.00 WIB seluruh prosesi pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan telah selesai.
Disqus Comments