Saturday 1 August 2015

Siti Qomariyah Wiradesa Masuk Bursa Bakal Calon Bupati dari PKB

Pilkada 2015  – Mantan Wakil Bupati Pekalongan periode 2006-2011 bersama dengan Bupati waktu itu adalah H Ahmad Antono, dna kali ini ini ibu H Siti Qomariyah yang bertempat tinggal di Wiradesa kembali masuk dalam bursa bakal calon Bupati Pekalongan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Santri 9 Desember 2015.

Hal itu disampaikan pengurus DPW PKB Jawa Tengah, Sukirman, di sela-sela mendampingi kunjungan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ke Kabupaten Pekalongan, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Pekalongan, Jl Mandurorejo, Kajen, Kamis (23/4).

“Di PKB sudah ada beberapa nama yang masuk bursa bakal calon bupati dan itu  dalam proses kajian. Salah satunya adalah bu Qomariyah (Siti Qomariyah,red). Yang lainnya ada pak Bisri Romli, Asip Kholbihi dan saya sendiri. Tapi semuanya masih dalam kajian,” ujarnya.

Meski begitu, lanjut dia, apabila dirinya ditugaskan oleh partai ditunjuk sebagai calon bupati, pihaknya mengaku tidak bisa mengelak. Namun, secara prinsip, ia menghormati senioritas. “Kan masih ada pak Bisri,” katanya.

Mengenai peluang koalisi dengan partai lain, Sukirman yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah menyatakan, meski PKB secara aturan memperoleh tiket untuk menyalonkan satu pasangan bupati dan wakil bupati, tapi PKB tidak akan sombong. “PKB tetap membuka pintu koalisi dengan partai lain,” ucap dia.
Disqus Comments