Saturday 1 August 2015

Calon Bupati Kajen 2015 Tes Kesehatan

Pilkada Kajen 2015 – Sebagai syarat yang telah ditetapkan, kedua pasangan calon Pilkada Kabupaten Pekalongan pun mengikuti pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan yang merupakan agenda KPU setempat itu dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kraton Kabupaten Pekalongan, Rabu pagi (29/7).

Kedua pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Kabupaten Pekalongan tersebut yakni Asip Kholbihi-Arini Antono dan Riswadi-Nurbalistik. Pasangan-pasangan calon yang sudah mendaftarkan diri ke KPU itu memenuhi undangan KPU setempat ke RSUD Kraton untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Pasangan Riswadi-Nurbalistik datang terlebih dahulu di RSUD Kraton pagi kemarin. Selang beberapa saat, pasangan Asip Kholbihi-Arini Antono juga terlihat di RSUD Kraton.

Kendati belum diperoleh hasil dari pemeriksaan tersebut, namun proses jalannya pemeriksaan kesehatan berlangsung lancar. Kedua pasangan calon juga langsung meninggalkan RSUD setelah selesai.

Koordinator Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Pekalongan, Abi Rizal, mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon merupakan salah satu persyaratan dan dibagi dalam dua pemeriksaan yakni jasmani dan rohani. Semuanya dilaksanakan di RSUD Kraton.

“Hari ini (kemarin, red) pemeriksaan rohani telah dilaksanakan terlebih dahulu. Kedua pasangan calon sudah menjalaninya dengan lancar. Sehingga tinggal menunggu hasil dari pemeriksaan itu,” terang Abi, kemarin.

Sementara untuk kegiatan Kamis ini, pasangan calon kembali akan menjalani pemeriksaan rohani, sebagai persyaratannya dan diharapkan bisa berjalan lancar juga sesuai waktu yang telah ditetapkan oleh KPU.

“Sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan, untuk menjalani pemeriksaan kesehatan sama yakni jam 08.00 WIB sampai selesai. Kemudian, tinggal menunggu hasil dan menjalani proses berikutnya yang harus dipenuhi oleh pasangan calon
Disqus Comments