Wednesday 17 June 2015

Inidia Hal Konyol yang Bisa Bikin Kalian Batal Puasa!


Memasuki Bulan Ramadhan, umat Islam diwajibkan untuk berpuasa.Di hari pertama puasa, biasanya semangat masih super full, tapi juga cobaannya tidak kalah berat loh Yangmuda. Karena masih awal, kadang kita lupa kalau kita sedang berpuasa. Alhasil, Yangmuda jadi melakukan hal-hal yang bisa membatalkan puasa deh.Makanya, yuk perhatikan lagi apa saja sih yang bisa bikin puasa kamu batal? Check it out!

1. Berkumur dengan 'yang berasa'
Sebenarnya hukum berkumur dengan yang 'berasa' saat berpuasa adalah makruh. Namun ketika berpuasa membawa 'rasa' seperti meme di atas, pastinya ibadah puasa kalian akan terganggu. Aduh...


2. Pura-pura lupa puasa
Karena masih belum nyadar banget kalau sekarang sudah bulan puasa, dengan santainya membuka kulkas terus nyari minuman dingin. Kalau beneran lupa sih enggak batal, yang bikin batal kalau kamu udah niat pura-pura lupa. Minum seteguk, jadinya minum sebotol. Jangan ya!


3. Tidur
Loh kok tidur bikin batal? Bukannya malah dapat pahala? Tentu saja tidur saat berpuasa akan membatalkan puasa kalian, kalau kalian tidur bukan dengan muhrimnya. Walah...




4. Nonton film
Nonton film jadi salah satu kegiatan favorit mengisi waktu luang pas lagi puasa. Kenapa nonton film bisa bikin batal? Pertama, kalau nontonnya film biru. Kedua, nontonnya bareng pacar, berduaan, gelap-gelapan, dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.



5. Menangis
Menangis bisa bikin batal puasa loh! Bukan karena air matanya masuk-masuk ke mulut trus kamu jilat karena rasanya asin ya. Tapi habis nangis 'kan bikin capek dan bikin laper. Bahaya 'kan kalau tiba-tiba kamu langsung ke dapur dan malah makan mie instan?
Disqus Comments