Tuesday 9 June 2015

564 Perempuan Di Batang TerInveksi HIV/AIDS

Batang - Diliput dari Bangkalan: Menteri Sosial Ibu. Khofifah Indar Parawangsa mengatakan sebanyak limaratus enampuluh empat (564) perempuan di Kota Batang, Jawa Tengah, telah positif terinfeksi penyakit HIV-Aids. Yang mengejutkan, kata Khofifah, 90 persen dari para perempuan tersebut adalah perempuan berhijab.

Menurut ibu menteri, setelah didata, para perempuan malang itu bukanlah wanita nakal atau semacam pekerja seks. "Mereka itu ternyata adalah para ibu rumah tangga, perempuan solehah, seperti biasanya" kata Ibu menteri saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Anwar, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Ahad, 7 Juni 2014.

Setelah diteliti, kata Khofifah, para perempuan di Batang itu tertular penyakit HIV/ AIDS dari suami suami mereka. "Jadi kalau suami punya istri solehah, maka suami juga harus soleh," kata Khofifah.

Karena itulah, ibu menteri memastikan secara perlahan akan menutup tempat lokalisasi di Indonesia. Salah satu wilayah yang jadi fokus Khofifah adalah wilayah Jawa Timur.

Data Kementerian Sosial menyebutkan para pengungsi lokalisasi di Jawa Timur terbanyak di Indonesia. "Besok, saya akan menutup lokalisasi di Ponorogo," ujar Khofifah.

Lokalisasi di Ponorogo, ungkap Khofifah, adalah lokalisasi ke-13 yang ditutup di Jawa Timur.

sumber: tempo co

Renungan dan tamparan keras bagi kaum Pria, karena perbuatan anda telah menghancurkan masa-masa indah wanita yang anda cintai, dan anda percayai untuk menjadi pendamping dan memberikan anak untuk anda, dan kini sudah menjadi suram dalam hidupnya.
Disqus Comments