Tuesday 30 December 2014

Malam Tahun Baru di Alun-Alun Kajen Kab.Pekalongan

Panggung hiburan di acara malam tahun baru di Alun-Alun Kajen Kab.Pekalongan semakin ramai dan meriah. Awal saya datang ke Kota baru ini masih sepi mungkin pada kisaran pada tahun 2006 lalu. Namun pada tahun 2014 dan tahun yang akan datang 2015 ini kesanya sungguh berbeda sekali karena sejak pergantian Bupati Pekalongan AHMAD ANTONO ini ,saya fikir sendiri pefikiran dari bapak ini patut di acungi jempol mengapa bisa begitu.

Tengok pada tahun sebelum beliau menjabat , pasti area alun - alun kajen pada saat jelang pergantian tahun penuh jejal dan macet parah sampai tidak bisa menikmati apa itu kemeriahan tahun baru yang sesunguhnya, lantas pernah juga itu malam tahun baru tanpa ada kembang api, seperti kuburan dong malam tahun baru di kajen.Hanya sekeruman manusia hilir kesana dan kesini tanpa kesan adanya pesta malam tahun baru sama sekali.

Nah setelah beliau menjabat jadi Bupati Kab Pekalongan kembali , alun-alun kajen berubah menjadi hidup sering ada kegiatan hiburan di alun-alun kajen bahkan sering menghadirkan artis-artis Nasional yang saya ingat itu Band Wali,Band  Setia dan Zakia Gotik , Trio Macan dll.

Pasti teman-teman si Kajen juga merasakan atmosfir yang berbeda yang seperti saya rasakan kan??? Ajibnya progam penutupan jalan dari sebedud sampai Sma PGRI Kajen , pada malam tahun baru di tahun 2014 dan rencana tahun 2015 ini adalah semau jalan kaki dari area tersebut sehingga tidak bising dan tidak terkesan macet dan asap kendaraan.

Tidak hanya itu sepanjang lingkaran sibedug kajen sampai SMA PGRI kajen banyak berjajar panggung hiburan jadi menambah asiknya malam tahun baru, hanya ada pejalan kaki dan saling pilih hiburan. Sebuah trobosan yang sangat luar biasa menurut saya hal-hal seperti ini.

Kab Kajen sendiri seperti ini terus pasti akan banyak mendatangkan investor masuk ke wilayah Kajen dan menambahkan devisa bagi pemerintahan daerah dan juga untuk masyarakat sendiri, Gimana menurut anda dengan perubahan kajen sekarang ini??
Disqus Comments