Saturday 5 October 2013

Persekap Pawai Keliling Kota Kajen

KAJEN – Persatuan Sepakbola Kabupaten Pekalongan (Persekap) menggelar pawai keliling Kota Santri, Minggu (9/6). Pawai dilaksanakan untuk lebih memperkenalkan kembali tim sepakbola kebanggaan kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan.

Pawai diikuti oleh para pemain, pelatih, official, para pengurus PSSI, Pengurus KONI, dan para pecinta sepakbola di Kabupaten Pekalongan, dimulai di area Area Parkir Rumdin Pendopo Bupati. Peserta pawai secara simbolis dilepas oleh Bupaten Pekalongan H Amat Antono.

Sebelum melepas peserta kirab, Bupati Pekalongan H Amat Antono menyampaikan bahwa Persekap adalah persatuan sepak bola yang dimiliki oleh Kabupaten Pekalongan. Untuk itu dukungan dari semua elemen masyarakat sangatlah diperlukan agar sepak bola di Kabupaten Pekalongan maju.

“Disamping milik masyarakat, Persekap ini adalah milik Kabupaten Pekalongan juga. Untuk itu saya mohon dukungannya dari semuanya. Karena apabila Persekap prestasinya baik, maka akan membawa nama baik Kabupaten Pekalongan. Dan saya harapkan Persekap ke depan akan menjadi salah satu tonggak untuk bisa memperkenalkan Kabupaten Pekalongan,” harapnya.

Selain itu, ia mengharapkan seluruh elemen masyarakat, baik itu supporter, pejabat, maupun masyarakat pecinta sepak bola bisa menjadi corong kemajuan sepak bola di Kabupaten Pekalongan.

Rombongan Persekap yang terdiri atas ratusan kendaraan roda dua dan roda empat, berkeliling Kota Santri. Jarak pawai sekitar 40 kilometer dan waktu tempuh lebih kurang 2 jam perjalanan.

Adapun rute, yaitu start dari halaman rumah dinas jabatan Bupati ke arah timur menuju Karanganyar, kemudian menuju Wonopringgo, Kedungwuni sampai di traffic light Podo. Rombongan lalu menuju arah Kelurahan Bligo Kecamatan Buaran, kemudian menuju arah Desa Tangkil dan melewati Desa Wuled hingga menuju Desa Pacar Kecamatan Tirto di jalur pantura.

Sementara dari Pacar, rombongan menuju Pasar Wiradesa ke arah Kajen lagi dengan melewati wilayah Kecamatan Bojong dan kembali rombongan kembali ke rumah dinas jabatan Bupati Pekalongan di Kajen.

Sepanjang perjalanan kirab Persekap, warga masyarakat Kabupaten Pekalongan menyambut para punggawa sepak bola tersebut dengan sangat dan antusias. Adapula sebagian warga karena sangat mengelu-elukan para pemain sepak bola yang dimiliki Kabupaten Pekalongan tersebut, mereka memberikan bantuan baik berupa minuman mineral maupun sekedar makanan ringan. (yon)

Launching Tim PERSEKAP Kab. Pekalongan Divisi Satu Liga Indonesia XVIII 2013
1. KUKUH ANDRIYONO (TENGAH)
2. AGUS TRI LAKSONO (PENJAGA GAWANG)
3. MUHAMMAD FUROKHIM (BELAKANG)
4. A. MIFTAKHUL HUDA (DEPAN)
5. DEDI SUSANTO (BELAKANG)
6. HERI SUSANTO (DEPAN)
7. HANDI PRIYATNA (TENGAH)
8. ZULHAIRI (PENJAGA GAWANG)
9. MOH. TAUFIK (BELAKANG)
10. M. ABDUL KODIR (BELAKANG)
11. DODIK DWI HARYONO (TENGAH)
12. DRAJAD HADI WIBOWO (BELAKANG)
13. SETIAWAN (TENGAH)
14. PEDHI APRIYANTO (BELAKANG)
15. AGUS SANTOSO (TENGAH)
16. ABRASID TALAQHU (TENGAH)
17. RIBUT PUJIANTO (BELAKANG)
18. EKO PRASETYO (TENGAH)
19. ANWARUDIN (BELAKANG)
20. WIDIANTO (TENGAH)
21. SUKAMTO (TENGAH)
22. JOHAN ANGGA KUSUMA (PENJAGA GAWANG)
23. NICO SUSANTO (DEPAN)
24. DIEGO BANOWO (DEPAN)
Pelatih Kepala : Nasal Musthofa
Disqus Comments