Wednesday 16 October 2013

50 kambing dan 3 ekor sapi kurban dari Pemerintah kabupaten Pekalongan

Kajen , Sebanyak 50 kambing dan 3 ekor sapi kurban dari Pemerintah kabupaten Pekalongan baru baru ini disalurkan kepada masyarakat. Hewan kurban ini dibagikan kepada masyarakat di 19 Kabupaten Pekalongan. Penyerahan hewan qorban secara simbolis dilakukan oleh Bupati Pekalongan kepada takmir di masjid Al Muhtaran Kajen.(15/10)

Hadir dan ikut menyerahkan hewan kurban diantaranya  Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Asip Qolbihi SH, Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Kav Wahyu Eko Purnomo, Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan  Ir. Susiyanto, MSI dan segenap para pimpinan SKPD Kabupaten Pekalongan

Dalam sambutannya Bupati Pekalongan Drs. Amat Antono, Msi menyampaikan bahwa dengan Peringatan Hari Raya Idul Adha  1434 H ini, kita semua hendaknya dapat mengambil hikmahnya dari  kisah nabi Ibrahim AS. Karena dari kisah nabi Ibrahim As inilah ada beberapa hal yang dapat dipetik bagai petunjuk kehidupan sehari hari .  " Makna  yang terkandung di hari qurban ini sangatlah dalam karena bernilai sosial kemasyarakatan yang tinggi sehingga sangat berarti  jika diterapkan dalam sendi sendi kehidupan"ungkap Antono

Menurut Antono  keteladanan yang ditunjukan Nabi Ibrahim As juga dapat jadikan spirit dan tuntunan dalam perikehidupan bermasyarakat, bernegara dan berbangsa.  " Oleh karena itu aplikasi dari keteladanan ini diwujudkan dalam  rasa keiklasan kita dalam melaksanakan tugas,   untuk melayani  masyarakat dan negara “ tandas Bupati Pekalongan.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenenag Kabupaten Pekalongan Dr.H.  Umar MA menjelaskan bahwa Idul Adha ini mempunyai makna tersirat yang telah diajarkan oleh nabi Ibrahim As, berupa kerelaaan kita dalam setiap menerima ujian kehidupan, yang harus dilaksanakan tanpa mengeluh dan tetap sabar sehingga diharapkan memberikan hikmah yang baik dikemudian hari.

“ Peristiwa hari kurban ini juga mengajarkan kita akan pentingnya pendidikan karaktek anak sejak dini  sehingga dapat mewujudkan anak yang mempunyai karakter kejujuran kemandirian dan tanggung jawab seperti halnya nabi Ismail As waktu kecil” tandas Umar.
Disqus Comments