Sunday 23 June 2013

Pantai Ngisek Wonokerto Kab.Pekalongan / Kajen

Wisata Kajen terutama dalam Pantai selain pantai Depok yang terdapat di Kec. Siwalan juga ada pantai yang terdapat di Kec. Wonokerto yaitu Pantai Ngisek Wonokerto,

Pantai Wonokerto merupakan Obyek Wisata yang banyak di kunjungi oleh masyarakat Lokal masyarakat luar kabupaten pekalongan,karena terdapat tempat Pelelangan ikan ( TPI ) apalagi saat adanya Upacara Nyadran ( Sedekah Laut ) ramai di kunjungi. Acara ini merupakan adat budaya dan tradisi daerah yang perlu di lestarikan dan merupakan peninggalan nenek moyang kita , Dimana merupakan wujud syukur ungkapan kepada Tuhan yang maha Kuasa. 

Pantai Wonokerto adalah salah satu pantai yang ada di Kabupaten Pekalongan. Pantai yang tepatnya berada di desa Wonokerto, Kecamatan Wonokerto. Pantai Wonokerto biasanya ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal pada hari Jum'at sore dan Minggu pagi.

Obyek wisata pantai Wonokerto bisa dicapai dari jalur pantura kurang lebih dalam waktu 20 menit. Bisa menggunakan sepeda motor maupun mobil. Jalan menuju ke pantai Wonokerto sudah beraspal. Namun ada beberapa bagian jalan yang kurang baik karena terendam air rob.Bila berkunjung ke Pekalongan jangan lewatkan untuk berkunjung ke Pantai Wonokerto. Di pantai ini anda bisa bermain pasir dan bermain air sepuasnya. Anda juga bisa menyewa perahu nelayan setempat untuk menuju ke tengah laut. 


Jika anda suka memancing, ada beberapa spot mancing yang bagus seperti di muara area TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Wonokerto. Atau bisa juga menyewa perahu untuk mancing agak ke tengah laut.Saat ini belum dikenakan biaya atau tiket masuk untuk menikmati keindahan Pantai Wonokerto. Karena itu jangan lupa untuk jalan-jalan ke pantai Wonokerto ya?
Disqus Comments