Tuesday 8 July 2014

Rasia Bus Tidak Layak , Untuk Di Kandangkan

Kab Kajen,  jelang lebaran Dinas Perhugungan Komunikasi dan Informatikan ( Dinhubkomino ) Kabupaten Pekalongan akan secara bergantian menyelengarakan operasi atau pemeriksaan kelaikan dari bus-bus. Dan tentunya saksi berat apabila ada di temukan bus yang tidak layak di gunakan umum , dari Dishub tidak akan segan-segan untuk mengadangkanya.

Ahmad Muhlisin, ketika paparan Lintas Sektoral di Aula Mapolres Pekalongan kemarin, dalam hal ini tidak hanya alat transportasinya saja namun pengemudi juga akan di lakukan pengecekan kesehatan terhadap sopir-sopir angkutan umum. Hal ini di tegaskan oleh Kepala Dinas  Dishub Kab. Pekalongan. Hal ini di maksutkan untuk menjamin angkutan lebaran yang beroperasi di Kabupaten Pekalongan benar-benar bisa jaga keselamatan penumpang hingga sampai tujuan.

Dalam pemeriksaan sendiri dalam scop angkuta sendiri akan di cari dari beberapa aspek yang ada seperti Ban gundul, rem tak berfungsi, lampu tak menyala atau komponen lainnya tak dapat digunakan akan kita kandangkan.

Namun maksut di kandangkan tidak untuk selamanya , karena mereka juga sama-sama mencari nafkah untuk keluarga pada waktu jelang lebaran 2014 ini, keberlakuan ini akan di cabut apabila pemilik kendaraan untuk memperbaikinya terlebih dahulu kemudian akan di perbolehkan kembali.

Namun untuk Sopir sendiri tidak akan di lakukan secara jadwal yang jelas namun akan di lakukan secara dadakan , hal ini bertujuan agar bisa persis mengetahui kondisi sopir pada saat mencari penumpang di jalanan.

Dalam operasi kesehatan ini akan di fokuskan dalam hal-hal yang membahayakan penumpang atau pengemudi itu sendiri dengan tidak mengonsumsi Minuman Keras (Miras). Sedangkan dalam pengecekan kesehatan, pihaknya akan bekerjasama Dinas Kesehatan dengan turun langsung ke lokasi.

Rasia Bus Tidak Layak , Untuk Di Kandangkan Pekalongan
Disqus Comments