Wednesday 9 July 2014

Polres Pekalongan Kota - Dua SST Dalmas Diterjunkan

Polres Pekalongan Kota, dalam pengamanan pemungutan suara Pilpres 2014 ini, ada dua SST Dalmas Polres Pekalongan kota di libatkan. Dari dua pasukan itu adalah bagian dari 450 anggota Polri yang telah di kerahkan untuk mengamanman TPS yang ada.

Dalam pegeseran pasukan sendiri telah di lakukan pada tanggal 07 kemarin ke masing-masing titik plotingan yang ada, ada di TPS, Posko dan Regu stanbay.Dalam serpas ini juga di lakukan apel dan langsung di pimpin oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP Rifki SH SIK lebih dari 450 anggota yang telah di libatkan dengan beberapa gabungan dari intasi terkait.

Dalam penjabaran tugas atau pembagian plot-plot yang di tepati petugas Polri sendiri di antaranya Mulai dari KPU setempat, Kantor Panwaslu, PPK di masing-masing kecamatan, kelurahan, sampai ke tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ada pula anggota Dalmas yang berpratoli menggunakan sepeda motor, lengkap dengan senjata laras panjang berikut seragam khusus untuk mengantisipasi kericuhan.

Dalam arahannya, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Rifki menyampaikan tentang tugas dan tanggungjawab setiap personel dalam penugasannya ini, agar selalu berpedoman kepada ketentuan yang berlaku, bersikap disiplin dan senantiasa menjaga netralitasnya.

“Disamping itu setiap personel agar berkordinasi dengan penyelenggara pemilu serta petugas pengamanan lainnya dan mengantisipasi setiap kerawanan dan kendala agar terselenggaranya kegiatan pesta demokrasi ini dengan aman tertib dan lancar,” harapnya.

Itu dilakukan sebagai upaya mewujudkan dan memelihara situasi kamtibmas sebelum, saat, maupun setelah pelaksanaan Pilpres 2014.

“Polri dengan didukung TNI dan segenap unsur terkait lainnya dengan kesungguhan hati telah bertekad untuk mengawal dan mengamankan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014.

Kapolres juga mengingatkan bahwa tahapan Pemilu inti yang segera berlangsung memiliki potensi kerawanan. Sehingga perlu mendapat perhatian, kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh anggota.

Di wilayah hukum Polres Pekalongan sendiri, ada 711 TPS dengan jumlah total ada 217.464 pemilih yang sudah terdaftar di DPT. Adapun pola pengamanannya menggunakan pola 2-8-16, yakni dua polisi dibantu 16 linmas untuk mengamankan 8 TPS.
Disqus Comments