Tuesday 10 December 2013

Soto Tauto Makanan Khas Pekalongan

Makanan Khas Pekalongan, Soto Tauto Khas Pekalongan makanan yang satu ini adalah beragam macam kuliner yang bisa anda jumpai di daerah pantura khsusnya pada kota Pekalongan. Makanan ini cukup unik dan menarik karena berbeda dengan Soto - Soto pada umumnya yang biasanya hanya menggunakan kaldu ayam dan kuahnya berwarna kuning , namun untuk Soto tauto pekalongan ini terdapat tambahan bumubu khsus yang juga racikan dari Pekalongan yaitu Taoco Pekalongan

Hal inilah yang akan membedakanya , mungkin orang yang belum tau akan mengira soto tauto'  memberikan pendapat bahwa makanan seperti rawon , karena hal ini mungkin dari tampilnya sendiri dengan kuah yang berwarna coklat dan agak kemerah-merahnya. Apalagi kalau memakan soto tauto daging , biasanya dalam menyajikanya daging agak lumayan besar-besar sehingga sering kita tanpa sadar makanan ini adalah rawon atau garang asem bukan.

Lalu bagimana kita dapat menjumpai makanan khas ini, tentu saja pada tempat asalnya , atau sepanjang jalur pantura Batang-Pekalongan dan Pemalang , di sana banyak berjajar warung makan soto, biasanya dalam tampilan warung sudah bertuliskan " Soto tauto ". Mapir kalau lagi mau pergi ke Jakarta pasti anda akan melihatnya di pinggir jalan.

Kalau anda ingin mencobanya namun berada di tempat yang jauh dari Kota Pekalongan dan sekitarnya anda bisa mencobanya dengan membuatnya sendiri bukan, apalagi kalau anda orang yang termasuk suka memasak, tidak ada salahnya mencoba Resep Soto Tauto Pekalongan, sapa tau di tempat asal anda akan menjadi Hit dan Boming dan anda bisa menjadikan lahan usaha rumah makan soto tauto.

Apakah anda berminat dengan cita rasa dari ragam kuliner pekalongan , seperti Sajian Nasi Megono Khas Pekalongan bersama dengan Soto Tauto Khas Pekalongan karena biasanya dalam penyajianya nasi sering di taburin dengan Megono. Apakah anda sudah membayangkan rasanya bagaimana, mungkin dari sebagian yang mempunyai lidah adat ketimuran seperti dari semarang ketimur lagi akan merasa aneh saat mencobanya / menikmatinya. Mengapa karena Megono atau biasa di sebut warga lokal Pekalongan adalah sego bumbu, megono sendiri di baut dari bahan baku buah Nangka  muda, disajikan dengan nasi dan sebagai lauk adalah soto tauto sendiri. bagaimana rasanya ??? Yuk ikutin " Cara membuat soto tauto Makanan Khas Pekalongan ". 
Disqus Comments