Saturday 22 June 2013

Pantai Depok Siwalan Kab. Pekalongan

Kajen Pantai Depok, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, kemarin dipadati pengunjung. Mereka kebanyak merupakan pemudik yang berlibur bersama keluarga.Pengelola Obyke Wisata Pantai Depok, Asani, mencatat, jumlah pengunjung pada libur Lebaran tahun ini meningkat sampai sepiluh kali lipat dibanding hari-hari biasa.

Tiket masuk naik dari Rp 1.100 menjadi Rp 1.500 untuk dewasa dan dari Rp 500 menjadi Rp 100 untuk anak-anak.Disebutkan, jumlah pengunjung mencapai 500 orang. Pada hari-hari biasa, pengunjung 50 orang. Dia memperkirakan, pengunjung masih akan ramai hingga libur Lebaran, Minggu (5/10).

Obyke wisata Pantai Depok, menurut dia dibuka tahun 2002. Potensi wisata pantai tersebut terus dikembangkan dengan dilengkapi arena bermain anak-anak dan sejumlah shelter yang bisa digunakan untuk menyaksikan panorama pantai dari jarak jauh.Pihaknya tekah mengusulkan ke pemkab untuk pengembangan obyek wisata dilengkapi dengan membangun arena olahraga fursal, bola voli pantai dan sirkuit balap motor.

Dia optimis, jika obyek wisata dilengkapi dengan sarana olahraga tersebut, akan semakin menarik pengunjung untuk datang."karena kalau hari-hari biasa, pengunjung kebanyakan pelajar," imbuh dia.

Mandi
Pada liburan banyak pengunjung obyek wisata tersebut yang andi di pantai. Menurut Asani, kondisi alam cukup aman bagi pengunjung untuk berenang atau mandi di pantai hingga jarak tertentu. "Ya, kebetulan ini musim angin timur dan ombak tidak terlalu besar. Kami akan langsung peringatkan pada pengunjung atau bahkan kami serukan larangan jika ombak besar," terang dia. Sejumlah personil SAR dari Kantor Kesbanglinmas Pemkab Pekalongan disiagakan untuk antisipasi kunjungan obyek wisata tersebut yang membeludak.

Menik, pengunjubf asal Pemalang, mengaku sengaja ke Pantai Depok setelah mengunjungi sejumlah kerabat yang berada di Desa Pait, Kecamatan Siwalan. Menurut dia, Pantai Depok cukup indak dan layak sebagai obyek wisata keluarga.

Riya, pengunjung asal Tengeng Wetan, Kecamatan Siwalan yang datang bersama suami dan dua anaknya, selain pada libur Lebaran kemarin, dia mengaku sering berkunjung ke pantai tersebut. "Ya, disini lumayan enak untuk bersantai bersama keluarga. Tak jauh dari rumah dan tiket masuk cukup murah,
Disqus Comments