Wednesday 3 August 2016

Wisata Kuliner Kajen Bertambah " Sambel Layah "

Tempat kuliner di kajen memang akhir-akhir cukup fantastik dalam pekembanganya, anda bisa lihat sendiri sepanjang jalan sekitar alun - alun kajen , hingga perempatan sibedug sudah banyak berjajar di pinggir jalan.


Tidak hanya pedagang kaki lima saja yang bertambah, namun juga sebuah rumah makan-makan beken lainya sudah membuka cabangnya di beberapa area sekitar alun - alun kajen Kab. Pekalongan ini.

Yang baru-baru saja menjadi sebuah tranding kuliner di kajen yaitu, di rumah makan Sambel Layah, mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan rumah makan ini, yang kemarin-kemarin pernah heboh di kabarkan ada makhluk halusnya yang ngiler dalam sambalnya, sehingga warung ini ramai di setiap kota yang ada cabanya, tapi itu hanya rumor saja dan belum tentu kebenaranya.

Warung makan cepat saji seperti Sambal Layah ini memang sayang di minati oleh masyarakat , karena cepat dalam penyajianya, harga lebih murah daripada warung kaki lima seperti lamongan di pinggir jalan kajen ini.

Melihat kebelakang pada saat di bulan puasa 2016 kemarin, pasti kalau anda warga sekitar Kab pekalongan , tidak akan kaget, betapa ramainya pada jam-jam jelang buka puasa dan malam harinya.

Tidak cukup itu saja, sampai sekarang kalau kita lewat depan rumah makan sambal layah itu, pasti ada saja yang beli.

Soal harga porsi sambal layah,, kami kutip dari radar pekalongan , rumah makan yg terletak  di Jalan Madurejo Kajen, pihaknya siapkan paket ayam pejantan dengan harga Rp17.000 untuk makan di tempat sudah termasuk dengan minuman. Serta Rp14.000 bagi yang pesan dalam bentuk bungkusan/ nasi box. “Tidak hanya di outlet Kajen, paket ini seretak ada di semua outlet Sambel Layah,” tutur karyawan setempat, Dwi.@ywrt

Disqus Comments